Sabtu, 21 Mei 2016

13 Kumpulan Ebook Gratis Bekal Ramadhan !



Tamu agung yang kita nanti-nantikan setiap tahun sebentar lagi akan datang. Tidak ada salahnya atau bahkan sudah seharusnya kita menyambut kedatangannya dengan bekal yang cukup. Salah satu yang harus kita siapkan adalah bekal ilmu. Sebagaimana salah seorang ulama mengatakan, ilmu didahulukan sebelum perkataan dan perbuatan. Silakan sedot ebook-ebook yang pastinya sangat bermanfaat untuk menyambut bulan Ramadhan.

1.     Agar Puasa Lebih Bermakna 
Ditulis oleh Ust. Abu Umar Basyir. Tulisan ini menjelaskan secara singkat mengenai keutamaan puasa dan Ramadhan serta amalan-amalan sunnah apa saja yang dapat dilakukan untuk mengisi bulan Ramadhan dengan penuh makna.
 
2.      Beberapa Kekeliruan Kaum Muslimin Seputar Lailatul Qadar
Ditulis oleh Syaikh Masyhur bin Hasan yang diterjemahkan oleh redaksi majalah As-Sunnah dari Al Ashalah, Edisi 3/15 Sya’ban 1413H halaman 76 – 78. Tulisan ini mengulas kesalahan-kesalahan dan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh sebagian kaum muslimin berkaitan dengan Lailatul Qadar.
3.      Beginilah Seharusnya Seorang Muslim Di Bulan Ramadhan !!! 
Ditulis oleh Abu Salma. Sumber: Blog Abu Salma.
4.      Bekal-bekal Ramadhan 
Ditulis oleh Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu. Sumber: Blog Abu Salma.
5.      Berpuasa & Berhari-raya Bersama Orang Banyak 
Ditulis oleh Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah yang merupakan salinan dari majalah As-Sunnah 07/III/1419H hal 7 – 10. Artikel ringkas menerangkan kewajiban kita untuk mulai puasa dan berhari-raya bersama kaum muslimin.
6.      Bid’ah-bid’ah Pada Bulan Ramadhan 
Ditulis oleh Ust. Abu Ihsan Al-Atsary. artikel ini memuat kumpulan sebagian ritual-ritual yang biasa dilakukan oleh masyarakat pada bulan Ramadhan, namun nabi mereka sendiri tidak pernah mencontohkannya.
7.      Hadits-hadits Dha’if Seputar Ramadhan 
Ditulis oleh Ust. Arif Syarifuddin, Lc. Artikel ini memuat kumpulan hadits-hadits dha’if (lemah) dan maudhu’ (palsu) yang berkaitan dengan Ramadhan.

8.        Mendulang Sunnah Nabi Pada Hari Raya ‘Iedul Fitri 
Ditulis oleh Ust. Abu Ihsan Al-Atsary. Tulisan ini membahas sunnah-sunnah Hari Raya ‘Idul Fitri.
9.     Seputar Bid’ah Shalat Tarawih 
Ditulis oleh Ust. Zainal Abidin Syamsuddin, Lc. Tulisan ini secara khusus menyebutkan sebagian bid’ah-bid’ah seputar shalat Tarawih.
10.   Shalat Malam di Bulan Ramadhan 
Ditulis oleh Syaikh Nashiruddin Al-Albani. Sumber: Maktabah Raudhah Al-Muhibbin.
11.   Sifat Puasa Nabi 
Ditulis oleh Syaikh Salim bin Ied Al-Hilaaly & Syaikh Ali Hasan. Buku ini menjelaskan seputar puasa dan bulan Ramadhan. Mulai dari keutamaan, tata cara puasa, shalat-shalat dalam Ramadhan, sampai dengan qadha’, kafarat, fidyah dan zakat fithri serta tidak lupa juga Lailatul Qadr dan i’tikaf.
12.   Tafsir Ayat Puasa dan Faidah Hukumnya
Ditulis oleh Syaikh Salim bin Ied al-Hilali. Tulisan ini disarikan dari Bahjatun Nazhirin Syarh Riyadhus Shalihin jilid 2 hal 352. Sumber: Blog Abu Salma.
13.   Waktu Imsak Kebiasaan Ummat Yang Tanpa Tuntunan. 
Tulisan ini disalin dari majalah As-Sunnah 07/III/1419H hal 18 – 19.

Related Posts

0 komentar: