Senin, 16 Mei 2016

Anda Akan Kehilangan Hal Ini Ketika Bangun Kesiangan


Sobat, suatu hal yang menggembirakan kalau kita dapat bangun pagi setiap hari. Karena dengan bangun pagi kita dapat melaksanakan salah satu rukun Islam yaitu shalat subuh. Apalagi kalau yang laki-laki berjama’ah di masjid, wuiz pasti banyak pahalanya dan tambah gantengnya.
Dan ternyata gak semua orang bisa bangun pagi sobat. Ada orang yang waktu paginya jadi waktu yang efektif untuk mengarungi mimpi alias molor, karena malamnya dihabiskan untuk menatap layar monitor, nongkrong, maling mangga tetangga, dan segenap aktifitas lain. Nah pas masuk waktu subuh, langsung deh tarik selimut membayar ngantuk yang ditahan semalaman.
Ada satu hal yang tidak disadari orang-orang yang mengorbankan waktu paginya untuk tidur. Mereka menyia-nyiakan barakah pagi yang dikabarkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam;
اللَّهُمَّ بَارِكْ لأُمَّتِي فِي بُكُورِهَا
“Ya Allah ! berkahilah umatku di waktu paginya.” (HR Ahmad, Abu Dawud, Tirmidzi, Ibnu Majah, dinilai shahih oleh al-Albani)
Barakah yang mengantarkan semangat untuk menjalani hari. Percikan barakah yang membuat hari kita semakin berwarna cerah. Suatu luapan barakah yang harus kita dapatkan dengan berlomba-lomba. So, jangan sia-siakan waktu pagi kita sob jangan sampai kalah sama ayam jago.

Related Posts

0 komentar: