Rabu, 29 Juni 2016

Download Gratis Buku Saku I'tikaf

Allah Subhanahu wa Ta'ala dalam kitabNya yang tidak ada keraguan sedikitpun di dalamnya menunjukkan kebolehan untuk beri'tikaf. Allah Ta'ala berfirman;

وَعَهِدْنَا إِلَى إِبْرَاهِيمَ وَإِسْمَاعِيلَ أَنْ طَهِّرَا بَيْتِيَ لِلطَّائِفِينَ وَالْعَاكِفِينَ وَالرُّكَّعِ السُّجُودِ  (سورة البقرة: 125)
“Telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumahKu untuk orang-orang yang thawaf, yang i'tikaf, yang ruku' dan yang sujud". (QS Al-Baqarah : 125)
Dalam firmanNya yang lain Allah mengatakan;
“Janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri'tikaf dalam mesjid.” (QS. Al-Baqarah: 187)
Firman Allah di atas diperkuat dengan perbuatan Rasulullah shallallahu'alaihiwasallam yang melakukan i'tikaf di sepuluh hari yang terakhir di bulan Ramadhan. Diceritakan oleh Aisyah radiyallahu'anha;

كَانَ يَعْتَكِفُ الْعَشْرَ الأَوَاخِرَ مِنْ رَمَضَانَ حَتَّى تَوَفَّاهُ اللَّهُ ، ثُمَّ اعْتَكَفَ أَزْوَاجُهُ مِنْ بَعْدِهِ   (رواه البخاري ومسلم)
“Biasanya Rasulullah shallallahu'alaihiwasallam beri'tikaf pada sepuluh malam akhir bulan Ramadan sampai Allah mewafatkannya. Kemudian istri-istri beliau beri'tikaf setelah itu.” (HR. Bukhari, no. 2026 dan Muslim, no. 1172)
Berikut ini buku saku panduan i'tikaf yang bisa Anda download dengan gratis.
Judul Buku :
Buku Saku I'tikaf
Penulis :
Dr. Khalid al-Musyaiqih
Saat ini, Syaikh Khalid mengajar di jurusan Fikih pada fakultas Syari’ah di Universitas al-Qashim yang merupakan penyatuan dari dua buah cabang universitas, yaitu Universitas al-Imam dan Universitas al-Malik Su’ud.
Resensi :
Buku ini merupakan ringkasan dari buku Fikih I'tikaf yang ditulis oleh Syaikh Dr. Khalid al-Musyaiqih. Dengan tebal 136 halaman, buku ini memuat seputar i'tikaf dengan metode tanya jawab yang memudahkan Anda untuk mengingatnya. Dimulai dari definisi i'tikaf, kemudian waktu melaksanakan i'tikaf, rukun serta syaratnya sampai diakhiri dengan fatwa-fatwa seputar i'tikaf.
Permasalahan fikih tentu tidak lepas dari perbedaan pendapat, termasuk dalam pembahasan i'tikaf. Akan tetapi penulis memilih pendapat yang dianggap kuat untuk disuguhkan kepada pembacanya.
Mudah-mudahan buku saku ini bermanfaat bagi yang membacanya. Silakan download dengan menekan tulisan download di bawah ini.
Download



Related Posts

0 komentar: